Minggu, 09 September 2012

ADZAB TURUN UNTUK SEKAMPUNG DAN 15 SIKSAAN BAGI BAGI PENINGGAL SHOLAT.

oleh A-Ustadz Assayyid Faishol Al-Haddad 

Berkata Sufyan Atsauri Ra: memberikan hadits kepada kami Muhammad bin Fadl berkata: memberikan Hadits kepada kami Muhammad bin Khuzaimah berkata: memberikan Hadits kepada kami Muhammad bin Al azhar dengan Sanadnya dari Abdulloh bin Jarir dari ayahnya Berkata: Bersabda Rosululloh SAW : "Maa min qoumin yakuunu fiihim rojulun ya'malu bil ma'aashii wa yaqdiruuna an yugoyyiruuhu falaa yugoyyiruunahu illaa ammahumullohu bi adzaabin qobla an yamuutuu"

"Tidaklah dari satu kaum yg ada pada mereka seseorang yg berbuat aneka maksiat dan mereka mampu untuk merubahnya tapi mereka tidak merubahnya, terkecuali Alloh ratakan dengan adzab sebelum mereka mati".

Jelas apa yg terjadi di negri kita dari segala aneka musibah tak lain karena maraknya bermacam-macam maksiat, yang mana kalau diuraikan terlalu amat banyak. Dosa Yang paling besar diantara dosa-dosa besar adalah Syirik kepada Alloh, durhaka kepada orang tua, memutuskan tali silaturohim, apalagi pelakunya tidak sholat, karena meninggal sholat termasuk syirik karena lebih mengutamakan urusan dunia dari pada sujud kepada sang penciptanya. 

Kemudian masyarakat tahu hal-hal tersebut bahkan ada dari keluarganya sendiri yg melakukan hal-hal tersebut , tetapi hanya diam tanpa ada keberanian untuk merubahnya. Ditambah lagi para guru agama yang dianggap mengerti sama saja seakan-akan tak perduli malah cuma Asyik berdzikir dengan jama'ahnya saja, yang anggota tarekat begitu pula bahkan hanya menganggap tarekatnya yang paling benar.bahkan yg dianggap Muballigh ataupun guru-guru agama saling bertengkar saling memutuskan tali silatur rohim karena beda partai atau beda tim sukses,,,nah ketika kepedulian kepada sesama mulai sirna, ibadah hanya untuk kepenting pribadi dan golongan saja. Akhlak pun terkikis....... Tunggulah adzab yg sudah dijanjikan.

nyata sudah didepan mata segala aneka bala bencana mulai dari aqidah sesat sampai bencana alam, padahal majlis-majlis tabligh begitu maraknya,,,,,, tapi sayang majlis syariat yang menyinggung masalah kewajiban terpinggirkan. jujur,,,,terbukti kalau segala ma'siat bersumber dari bodohnya dalam ilmu syariat.
contohnya : Jika seseorang tak mengerti masalah Istinja' atau masalah air mutlak, maka pasti wudhu atau sholatnya tidak sah, jika tidak sah sholatnya pasti dan pasti akan berbuat kekejian dan kemunkaran sesuai nash Al-Qur'an, jika kekejian dan kemungkaran merajalela maka akan turun sagala aneka Adzab, dan tak akan tercegah sekalipun mereka berzikir meminta pertolongan lantaran kebodohan dan tak keperdulian mereka kepada ilmu syariat Arrosul Saw.

Coba perhatikan...kebanyakan kita hanya melarang orang untuk tidak meminum2an keras, berzina, ataupun membunuh,,akan tetapi jarang yang mau menerangkan bagaimana dosa dan murkanya Alloh SWT kepada orang yang Tarikus sholat yaitu orang yang meninggalkan sholat, lihatlah,,,bagaimana Alloh SWT akan menjebloskan orang yang meringan-ringankan ibadah sholat ke neraka Wail, jika yang meringankan demikian bagaimana yang meninggalkannya..
dalam kitab-kitab Ulama diantaranya : perhiasan bagus susunan Mufti betawi Al-Imam Alhabib Ustman bin Yahya, dan kitab Tanbiihul Ghoofiliin susunan KH abdulloh bin Abdul Mubin, diterangkan siksaan dan adzab bagi yang meninggalkan sholat.

disini ana ringkas kitab-kitab tersebut diantaranya :
1. Sabda Rosululloh SAW :
- Barang siapa meninggalkan sholat dengan sengaja, maka dia telah kafir dengan nyata. 
-Tiada berbeda muslim dan munafiq kecuali yang meninggalkan sholat.
-Barang siapa yang meringan-ringankan sholat 5 waktu maka akan disiksa dgn 15 macam siksaan. 6 didunia, 3 ketika matinya, 3 ketika didlm kuburnya, 3 ketika bertemu dengan tuhannya, maka bertanya para Shohabat RA : Ya Rosululloh, apa yg didalam dunia,,? maka sabda Nabi Muhammad SAW : pertama>Diambil oleh Alloh SWT berkah pada umurnya. Kedua> Diambil oleh Alloh SWT berkah pada rizkinya. Ketiga> Diambil oleh Alloh SWT namanya yang sholeh dari mukanya. Keempat >Tiada terpelihara baginya agama islam. Kelima >Tiap-tiap amal sholeh yang dilakukan didunia tiada diberi pahala atasnya. Keenam >Tiada diangkat doanya kelangit. Maka bertanya para Shohabat RA : Apa siksaan takala matinya, dijawab oleh Nabi SAW dengan sabdanya : pertama > Matinya dengan kehinaan. Kedua >Matinya dengan sangat lapar. Ketiga > Matinya dengan sangat haus dahaga, jikalau dituangkan air yang ada didalam dunia niscaya tiada memuaskan dahaganya. Apa siksaan yang didalam kuburnya, dijawab dengan sabdanya : Pertama > Dipicikkan didalam kuburnya dan Alloh SWT memerintahkan akan Malaikat untuk menyiksa orang tersebut sampai hari qiyamat. Kedua > Yang menyiksa orang yang meninggalkan sholat itu adalah beberapa ular yang bernama Sujaa’ul Aqro’ yang kedua matanya dari api neraka dan kukunya itu dari pada besi yang panjangnya perjalan sehari semalam dan pada tangannya suatu palu dari besi. Maka berkata-katalah ia kepada mayyit dengan suara seperti halilintar : Aku disuruh oleh Tuhanku untuk memalu engkau, sebab engkau meninggalkan sholat subuh hingga zuhur,sholat zuhur hingga ashar, sholat ashar hingga maghrib, sholat maghrib hingga isya’, sholat isya’ hingga subuh, maka tiap kali dipukul tertanamlah si mayyit kedalam bumi sampai 70 hasta[40 meteran],kemudian dikeluarkan simayyit yang terpendam dengan kukunya ketempat semula, maka dipukul lagi dan begitu seterusnya sampai hari qiyamat. Bertanya lagi, apa siksaan ketika bertemu tuhannya, dijawab dengan sabdanya : Pertama > Ketika bertemu tuhannya akan disuruh malaikat oleh Alloh SWT segala malaikat adzab yang pada tangannya suatu rantai yang panjangnya 70 hasta, untuk menggantungkan rantai tersebut pada leher yang meninggalkan sholat, kemudian dimasukan rantai itu pada mulutnya dikeluarkan dari duburnya , maka diseret atas mukanya dan belakangnya, sambil malaikat itu berteriak : Inilah balasan bagi orang yang meninggalkan sholat fardhu yang diwajibkan oleh Alloh SWT. kemudian dibawa kedalam neraka. Diriwayatkan dari Abdulloh bin Abbas RA : Jikalau rantai tersebut dijatuhkan didalam bumi, niscaya terbakarlah sekalian bumi ini. Kedua > Tiada dipandang dengan pandangan Rohmat dari Alloh SWT. Ketiga > Tiada dipilih akan dia dan baginya siksaan yang teramat pedih.

Saudaraku perhatikan,,,lah ,jika siksaan itu untuk yang meringan-ringankan sholat bagaimana dengan yang meninggalkannya sama sekali apalagi sampai ingkar, maka jatulah ia kepada kekafiran dan terlepaslah dari nama Umat Rosulillah SAW,
mari galakkan sholat bil khusus keluarga kemudian tetangga, belajar ilmu-ilmu yang mendukung sahnya sholat.

Mari saudaraku tegaslah dalam berdakwah tanpa takut resiko sebagaimana Arrosul Saw berdakwah, tentunya dgn sifat Arrosul ROHMATAN LIL AALAMIIN. Sebarkan dan syiarkan majlis2 tauhid, fiqih dan akhlak krn ini adalah pondasi dalam beragama serta sahnya ibadah dalam keseharian yg membentuk kepada insan yg islami. Sebagaimana generasi Shohabat, Salafunas Shoolih Rodiyallohu anhum ajma'in.afwan.

TUNGGU PEMBAHASAN BAB SHOLAT, MULAI DARI SYARAT, RUKUN, SAMPAI SUNNAHNYA.....DO'AKUM,,,,,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Menarik :