Rabu, 01 Februari 2012

MENGENAL KEBOHONGAN GRUP NEO KHAWARIJ

BISMILLAH ... 

Berikut ini adalah kutipan dari sahabat kita saudara muslim mengenai kebohongan Neo Khwariz. SImak pembahasannya.


WAHAI SAHABAT ... PRO IMAM EMPAT MADZAB

aku mempunyai buku karya Al-Bani "Sifat Sholat Nabi" dan aku menemui banyak kebohongan dalam buku tersebut, serta penyimpang tujuan maksud dari buku yang ditukil oleh beliau. dalam perkara ini, Syekh Ramadhan al-Buthiy dan ulama besar telah mengungkap ketidak jujurannya itu. bahkan, buku terbaru syekh idahram menguak fakta ke-non ilmiyahan faham ini.
dalam buku tersebut beliau menggunakan kata 'menyalahi'. bahwa 2 murid imam Abu Hanifah yakni : Muhammad bin Hasan dan Abu Yusuf. mereka berdua digambarkan oleh Al-Bani sebagai murid pemberontak yg mengetahui kesalahan guru demi mengikuti sunnah.
 

Pembahasan saya : 

WAHAI SAHABAT .... PRO IMAM EMPAT MADZAB


ketahuilah penggunaan 'kata menyalahi imamnya guna mengikuti sunnah' tidaklah tepat dan sangat su'ul adab seakan-akan Imam Abu Hanifah tdk mengerti Hadits Nabi SAW. Akan lebih Arif lagi klo beliau Syekh Al-bani menggunakan pengembang madzab Imam Abu Hanifah.
Begini, misalnya Imam Abu Tsaur murid dari Imam Syafi'i rhml. berbeda pandangan dgn pendapat guru beliau. beliau Imam Abu Tsaur menghukumi wajib menghirup air ke hidung (tentunya setelah mengetahui rahasia sunnah yg ada di dalamnya) berbeda dgn imam Syafi'i menetapkan sunnah (dan imam syafi'i pun mengetahui maksud dari sunnah ini)
bahwa telah sampai pada kita tentang perdebatan imam syafi'i dgn murid2 Imam Abu Hanifah, diantaranya yg disebutkan oleh Al-bani. semua buku2 salaf menceritakan itu semua. bahkan, murid2 imam Abu Hanifah itu mempertahankan dalil imamnya ... dan menjelaskan maksud dari pendapat hukum yg diambil. tdk ada dlm pedebatan itu imam abu yusuf mengakui imam syafi'i dgn berkata : "Abu Hanifah telah menyalahi sunnah.". bahkan, mereka semua melabelkan diri mereka dgn al-hanafiyah. 


PERLU KITA RENUNGI KALIMAT DI BAWAH INI : 


و من راجع تخريج أحاديث الهداية للإمام الزيلعي يتحقق أن مذهب الإمام أبي حنيفة رضى الله تعالى عنه هو أيضا مذهب أهل الحديث كباقي المذاهب 


BARANG SIAPA YANG MENGULANG KEMBALI TAKHRIJ HADITS-2 KITAB HIDAYAH MILIK IMAM AZ-ZAILA'I AKAN MENAMBAH NYAKIN BAHWA MADZAB IMAM ABU HANIFAH R.A. ITU MADZAB AHLU HADITS SEPERTI MADZAB2 YG ADA.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Menarik :